Thursday, July 16, 2015

Hidup Sehat Bersama Opa Antonius Porat

Nama beliau: Antonius Porat. Kami menyapanya "Opa" karena panggilan baby kami sedari masih di dalam kandungan :)

Sharing mengenai pelayanan hidup sehat ini, berbagi untuk sesama yang tujuannya pasti untuk hidup sehat dan bahagia :D

Saya ikut pelayanan Opa Anton ini sejak November 2012. Awalnya tahu dari suami saya (saat itu masih status pacaran. Keluarga suami saya sudah ikut semua. Bapak-ibu, dan semua kakak2nya). Pengenalan dari suami saya waktu itu adalah, ayo kita ikut untuk hidup sehat, persiapan untuk kelak kita menikah dan merencanakan mempunyai keturunan, jadi kedua tubuh dibersihkan terlebih dahulu dari segala macam makanan yang tidak dibutuhkan tubuh. Istilahnya adalah, Opa Anton bisa "melihat" daftar makanan yg tidak cocok tersebut atau istilahnya Racun. Kenapa racun? Karena mematikan. Diibaratkan dengan baygon. Hanya bedanya, di rasa. Kalau baygon sudah jelas tidak enak. Kalau daftar makanan tadi, enak; namun kalau dikonsumsi terus - menerus akan mematikan.
Saat itu saya menolak. Pikir saya, kalau mau hidup sehat ya hiduplah yang sehat. Makan yang sehat, makan banyak sayur - buah; juga olahraga. As simple as that.
Suami saya racun tubuhnya adalah: telur, kepiting, ikan asin.
Jadilah pada tahun 2012 itu, momen kami pacaran lebih banyak di malam hari after office hour; alhasil seringkali membatalkan makan malam karena direpotkan dengan "ayamnya digoreng barengan sama minyak telur", "nasi gorengnya ada telurnya", ""ga bisa seafood soalnya penggorengannya sama;walaupun bisa udang dan cumi".
Ah, ribet sekali sih? Wajar yah kalau saat itu saya menolak pelayanan tersebut.

Waktu berlalu, saya "terpanggil" untuk ingin tahu lebih dalam mengenai pelayanan hidup sehat ini. Toh, saya mau lanjut atau tidak, yang penting saya tahu dulu nih, makanan apa saja yang tidak cocok untuk tubuh saya.

November 2012; Bandung pagi hari.
Saya bersama keluarga pasangan saya mengunjungi Opa Anton di Bandung. Lokasi di Cilaki, di rumah dokter Maximus; seorang dokter kandungan. Rumahnya luas, sejuk, dan sudah banyak orang yang antri di depan pintu gerbang untuk bersalaman dengan Opa Anton yang duduk tepat di dalam pintu gerbang tersebut. Tibalah saya bersalaman dengan beliau dan "Cokelat, kepiting, cumi, telur puyuh".
WOW. Saya mau share mengenai makanan2 tersebut.
Pertama, cokelat. Ini adalah makanan kesukaan saya sedari kecil sampai di malam hari sebelum saya bertemu Opa. Jadi ceritanya, saya baru balik dari Vietnam, transit KL sebelum ke Indonesia. Karena tergila - gila dengan cokelat, belilah saya cokelat sampai kalau dirupiahkan itu 1,5 juta. Kebayang kan yah banyak sekali itu, dengan beragam jenis bentuknya. Ada yg spoon, dll. Malam sebelum saya ketemu Opa, saya menghabiskan 5 bungkus cokelat sekaligus. Jadi setelah saya diharuskan untuk berhenti mengkonsumsi cokelat, saya hanya tertegun sembari bergumam dalam hati "yaudalah, semalam sudah puas habisin 5 bungkus". DAN sebenarnya ya tidak hanya semalam saja, tetapi berpuluh tahun, sejak kecil saya mengkonsumsi coklat, mulai dari susu, kue, roti, selai, permen, dll.
Kedua, kepiting. Saya jarang sekali makan kepiting. Setahun sekali saja, waktu Natalan di Balikpapan. Bisa dibayangkan kan, betapa nikmatnya kepiting Balikpapan (Kenari atau Nandito)? Tapiiii..walau hanya setahun sekali, tapi sekali makan bisa 2 ekor habis sendiriiiiii {^_^}. Jadi, yaaah, sudah kebanjiran kepiting lah yaa tubuh saya :)
Ketiga, telur puyuh. Ini selalu menjadi pasangannya setiap makan soto ^_^. Hampa rasanya kalau makan soto tanpa telur puyuh.
Terakhir, cumi. Yah, so so lah. Tidak terlalu sering makan ini. Tidak termasuk ke daftar makanan favorit juga. Tapi pelayanan Opa ini adalah untuk mendeteksi penyakit yang sedang dialami DAN yang akan dialami. Jadi, saya juga tidak tahu apa yang akan saya alami kelak kalau terus mengkonsumsi cumi ini.

Above all, saya patuh dan taat dengan tidak pernah melanggar makan "racun" ini". Sampai akhirnya kami menikah 31 Mei 2013. Saya mulai menggemuk dan saat ada pelayanan Opa di Bandung, saya "minta" nambah racun lagi, misalnya sambalkah, telurkah, dll. Tapi Opa menjawab, "sudah...tidak apa2 gemuk..sudah tanda2.. Kamu stop makan tepung dan perbanyak air putih".
Sejak saat itu saya stop makanan mengandung tepung (OMG! A LOT OF!). Pizza, bakso, mie, roti, kue, martabak, siomay, batagor, kerupuk, bakwan, dll. Padahal makanan yang saya sebutkan tadi itu adalah kesukaan saya semua.
Tapi saya yakin bahwa ini tujuannya untuk menyehatkan badan saya, membersihkan tubuh saya. Dan betul saja, sebulan kemudian, saya hamil :). Jadi kalau dihitung, saya kosong 4 bulan.
Selama 10 bulan hamil (40 minggu), saya sama sekali tidak merasakan muntah2 yang pada umumnya terjadi, atau mual, dll. Semua berjalan seperti biasa, I enjoyed my pregnancy, dan puji Tuhan, bayi saya lahir dengan selamat pada 10 Juli 2014, jam 08.00 pagi di RS. Siloam (cerita mengenai kelahiran saya, terpisah, I posted it already). Saya lahir dengan jalan normal, mudah, lancar.
Saya berpikir, mungkin kalau saya masih makan "seenaknya", si bakso dan kawan2, mungkin saja saya muntah2, karena makanan2 itu tidak cocok untuk badan saya, pun bayi saya.

Sampai detik ini, anak saya berumur 1 tahun 6 hari. Sehat, tanpa imunisasi, tidak pernah sakit, kecuali badan hangat setiap mau tumbuh gigi. Itu saja. Tidak ada bapil, atau penyakit lainnya. Juga saya masih memberikan ASI eksklusif untuk anak saya, Birgitta Theophany Celine Kinanti, tanpa sufor (susu formula). Puji Tuhan :)
Untuk special case ini, saya dapat menu khusus dari Opa untuk semakin melancarkan ASI. Dari minggu pertama bayi saya lahir, saya disarankan perbanyak konsumsi kangkung-tulang babi-kacang hijau, dan minum susu Lactamil (tersedia 2 rasa, cokelat dan vanilla. Karena racun saya coklat, maka saya memilih vanilla). Untuk kangkung-tulang babi-kacang hijau ini, saya buat dengan menggunakan resep brenebon (sup kacang merah ala manado), yang kacang merahnya saya ganti menjadi kacang hijau. Rasanya? Mantapppp. Terbukti ASI saya banyak dan lebih dari cukup, hingga detik ini saya menulis :)

Melalui pelayanan Opa Anton ini, selain sehat, pada akhirnya juga saya merasakan hidup yang jauuuuh lebih hemat. Bayangkan saja, saya bisa menghabiskan beribu2 atau berpuluh2 ribu uang untuk jajan baksolah, martabak setiap pulang kantor, atau mampir beli siomay untuk menjadi teman saat nonton Indonesia Idol, atau sekedar kue2 dan roti2 coklat,strawberry, dll untuk teman dikala jalan2 di mall. Bisa dibayangkan betapa hematnya saya yang saat ini mengkonsumsi "hanya" lemper dan arem2.
Oiya, saya sewaktu hamil naik berat badan dari 55 kg menjadi 75 kg :D
Setelah melahirkan, saat ini saya sudah 48kg. No diet, no olahraga (maksudnya, tidak sesering dahulu kala. Bisa renang seminggu or sebulan sekali). Sekarang olahraganya cukup menggendong anak dan nyuci baju, jemur baju, nyapu, masak, yaaa olahraga tubuh yang sangat sederhana. Andaaaai saya masih makan makanan2 nikkkmat tadi (hihi), mungkin saya tidak menyusut sampai selangsing ini :)

So, untuk Anda yang membaca blog saya ini, tidak perlu ragu lagi untuk mengikuti pelayanan Opa Antonius Porat. Beliau asli Kupang. Pelayanan pusatnya di Kupang. Ada rumah singgah bagi mereka yang mau berobat ke sana. Oiya, kalau ada yang ingin berkunjung, akan dijemput dari Bandara Kupang. Penginapanpun gratis. Ya rumah singgah itu. Kegiatannya ya memasak dari hasil kebun. Iya, kami punya kebun sendiri, yang tentunya sehat, karena bibitnya dari Opa :). Menyenangkan, bukan?

Oiya, saya juga ingin berbagi mengenai pasien2 Opa lainnya yang telah berhasil sembuh dari penyakit; bahwa pelayanan/pengobatan ini tidak bisa dipikirkan berdasarkan logika. Ada pasien yang mengalami sakit jantung dari semenjak beliau masih muda (bapak mertua saya), "racun tubuh"nya adalah daging. daging = susu, keju (karena termasuk turunannya). Setelah taat, beliau sembuh dan aktif mengerjakan segala sesuatunya dengan baik hingga detik ini. Ada juga pasien yang diabetes; dimana pada umumnya tidak boleh makan yang manis2, tapi ternyata tubuhnya memerlukan durian, jadilah pasien tersebut disarankan Opa untuk mengkonsumsi duren 8 buah/hari, dan hasilnya? Sembuh! :)
Ada juga yang mengalami sisik pada kulitnya. Ternyata racun tubuhnya adalah bawang; artinya segala jenis bawang - baik itu bawang merah, putih, bombay. Dan hasilnya juga sudah sembuh. Ada yang tidak boleh makan capcay, tp boleh makan wortel, buncis, dll. Berarti tubuhnya tidak cocok ketika bahan2 makanan tersebut dijadikan satu dan menjadi capcay :) Unik bukan? Ya, karena setiap tubuh manusia diciptakan unik, dan berbeda2. Jadi untuk penyakit yang sama di tubuh yang berbeda, obatnya pasti berbeda juga; walaupun dia kembar :).
Ada ibu hamil usia 7 bulan, yang kalau di dokter biasa pasti diminta dikuret, tapi beruntung beliau bertemu Opa, akhirnya Opa beri tahu "racun tubuh" , dan beliau melahirkan dengan selamat pada saat janin baru berusia 7 bulan, dan sampai sekarang bayinya sehat, seperti pada umumnya. :)

Plus, mengikuti pengobatan ini berarti kita stop obat dokter. Stop ke rumah sakit. Kita harus taat untuk tidak mengkonsumsi "racun tubuh" yang disebutkan Opa.
Itu saja. Mudah kan, selain badan sehat, hidup kita juga hemat :)

Biasanya Opa keliling Indonesia, misalnya Palembang, Medan, Bali, Makassar, Bandung. Dan, perdana di Februari 2015 lalu, Opa membuka pelayanan di Jakarta. Makanya saya senaaaang sekali, karena jaraknya dekat jika dibandingkan dengan ke Bandung.
Pelayanan / pengobatan ini gratis tanpa dipungut biaya. Apabila Anda ingin menyisihkan dana Anda (yang biasanya habis untuk berobat atau bahkan seperti saya; habis untuk membeli makanan2 fav saya tadi, dapat menyisihkan dana tersebut untuk biaya operasional rumah singgah di Kupang yang sudah saya paparkan tadi).
Istilah "Di dalam tubuh yang kuat, terdapat jiwa yang sehat" itu kurang tepat, bahkan cenderung salah. Yang tepat adalah "Di dalam JIWA yang sehat, terdapat tubuh yang kuat" ; karena yang terpenting adalah jiwa. Memberi makan jiwa. Mengutamakan jiwa. Berbuat baik, tersenyum, banyak membantu tanpa pamrih, dll. Ketika jiwa kita sehat, maka tubuhpun akan sehat dan kuat.

Semoga membantu Anda yang saat ini sedang mengalami sakit tertentu. Percayalah, ini adalah jalan terbaik. Kita bisa percaya dengan mereka yang memberi obat ke dalam tubuh kita. Mengapa kita tidak bisa percaya kepada beliau yang "hanya" dan "sekedar" memberikan daftar racun tubuh kita?

Salam,
Ratu Patimasang.




174 comments:

  1. Salam kenal mba, kami sek jg keluarga SKK... sama, kmi jg ikt Opa sejak pacaran, 5 thn lalu..Puji Tuhan, berlat ketaatan pas hamil sekali tdk mual dan muntah, malahan kmarin sy tdk ambil cuti, kerja spt biasa, byk yg heran...

    Anak kami jg sehat, tanpa sufor, skrg usianya 6 bln.. Terima ksh sharingnya��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Mba Disna,
      Puji Tuhan seneng juga baca sharingnya. Ini saya tulis pas stelah pelayanan opa di jakarta.
      Mba Disna ikut pelayanan yang kota di mana?
      Klo pas ke jkt ayo kita kopdar di pelayanan Opa.. Hihihi..
      Sehat2 ya baby nya namanya siapa.. Taat selalu yah kita..amen!

      Delete
    2. Maf mba kalo boleh tau adakh pasien anak autis dan adhd biasanya diberi diet ap ya,trims btw untuk mengethui jadwal kunjungan pak anton bgaimana ya

      Delete
  2. Mba Ratu mau tanya dunk. Klo pelayanan opa di jakarta itu tempatnya dmana ya? Kapan mba? Saya mau pergi

    ReplyDelete
    Replies
    1. BIMBINGAN HIDUP SEHAT Pa ANTON
      DI JAKARTA.

      Sabtu 19 maret; jam 14 00 - 18 00.
      Minggu 20 maret ; jam 9 00 - 13 00.

      Bagi yg sakit apa saja & bg pasangan yg ingin mencari keturunan serta anak yg bermasalah seperti anak autis dll,

      Perhatian!
      Demi kenyamanan & ketertipan jalan umum dan kompleks maka Parkirlah mobil di GOR lalu jalan kaki 75 m ke
      Rm bp Frans
      Danau permai timur blok C2 no 9 (belakang hotel Danau sunter)
      HP 081298931480-085229387577.

      Delete
  3. Di Sunter. Kalau jadwal masih blm ada lagi. Kemungkinan november tp blm tau tanggal. Biasanya seminggu sebelum, sms broadcast. Ini unknown namanya nih, kalo boleh tau sapa yah namanya. Or leave phone number aja/email.

    ReplyDelete
  4. Mba Ratu,boleh donk di info untuk pelayanan opa disunter bulan ini,boleh dikabari via sms di 082273371890.

    terimakasih,
    Pamungkas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, untuk pelayanan di Sunter, akan ada di tgl 4 dan 5 Desember ini. Detailnya nanti saya sms ya.
      Sampi bersua! :)

      Delete
  5. Hai mba aku pernah ikut 1x pelayan ops anton. Tp suami blm ikt. Next aku mau ajak suami. Bolehkah aku mnt detail schedule opa di jkt. Ini no aku, bs di WA jg 082122651307. Thank you mba

    ReplyDelete
  6. BIMBINGAN HIDUP SEHAT PAK ANTON
    DI JAKARTA 2015

    Sabtu 5 des ; jam 14 00 - 17 00.
    Minggu 6 des ; jam 9 00 - 13 00.

    Bagi yg sakit apa saja & bg pasangan yg ingin mencari keturunan serta anak yg bermasalah seperti anak autis dll.

    Perhatian!
    Demi kenyamanan & ketertipan jalan umum dan kompleks maka Parkirlah mobil di GOR lalu jalan kaki 75 m ke
    Rm bp Frans
    Danau permai timur blok C2 no 9 (belakang hotel Danau sunter)

    ReplyDelete
  7. Hii,kemarin pengen ikut yg di jkt,tp tidak sempat. Boleh tahu jadwal yg di Bandung untuk desember ini gak sis?. Boleh di wa 081393409828. Makasih

    ReplyDelete
  8. Hii,kemarin pengen ikut yg di jkt,tp tidak sempat. Boleh tahu jadwal yg di Bandung untuk desember ini gak sis?. Boleh di wa 081393409828. Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi mba. Iya weekend kmrn di Sunter Jakarta.
      Utk Bandung akan ada di weekend ini. Sabtu dan Minggu. Di jalan Cilaki.
      Di Bandung ini adalah penutupan pelayanan di tahun 2015.
      Info lengkapnya (sms blast) menyusul ya. Or nanti saya wa.
      Thank you and welcome to our healthy life :))

      Delete
  9. BIMBINGAN HIDUP SEHAT Pak ANTON DI-BANDUNG jl cilaki no 2

    Sabtu 19 des, jam 14 00 - 17 00
    Minggu 20 des, jam 9 00 - 13 00

    Bagi yg menderita sakit apa saja, juga kusus bagi pasangan yg mencari keturunan & anak2 yg bermasalah sperti anak autis dll

    Ikuti bimbingan yg diawali & diahiri doa.
    Demi kenyamanan sepanjang jl cilaki & sekitarnya mobil dilarang parkir hanya drop off saja. Tks

    ReplyDelete
  10. hi mba Ratu, salam kenal sy Ron : ronmarbun@gmail.com. Boleh minta infonya untuk kunjungan yang di jakarta untuk tahun ini (2015) sudah lewat ya mba? jadi untuk penutupan tahun ini di bandung ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Halo mas ron, salam kenal.
      Iya yg jakarta sudah di weekend 4-5 kmrn.
      Ke bandung aja mas, dikejar Opa Anton nya. :)

      Delete
    3. Dear mas ron, utk pelayanan Opa di Jakarta akan ada di wiken depan 18-19 sabtu minggu, di Sunter

      Delete
  11. iya mba. maunya sih gitu. tapi kalau ke Bandung atur waktunya sy agak sulit. Nanti kalau sempat sy uber kesana deh. Thx buat infonya ya mba.GBU

    ReplyDelete
  12. Terimakasih infonya mbak. Gbu.

    ReplyDelete
  13. Hi Mba Ratu, salam kenal saya Christina. Terima kasih untuk sharing ttg Opa Anton Mba Ratu ada info utk kunjungan Opa Anton utk tahun 2016?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi mba. Salam kenal.
      Utk 2016 sepertinya perdana Jogja, sekaligus pembukaan pelayanan di kota gudeg itu (^_^) di bulan Maret. Detailnya menyusul bbrp minggu sblm pelayanan. Thanks yah :)

      Delete
    2. Dear Mba Christina, pelayanan Opa Anton wiken ini di surabaya, wiken depan di Jakarta. Terima kasih

      Delete
    3. Dear Mba Ratu, terima kasih banyak untuk infonya yah. Bole tolong info utk alamat lengkapnya dimana yah? God Bless..

      Delete
    4. BIMBINGAN HIDUP SEHAT Pa ANTON
      DI JAKARTA.

      Sabtu 19 maret; jam 14 00 - 18 00.
      Minggu 20 maret ; jam 9 00 - 13 00.

      Bagi yg sakit apa saja & bg pasangan yg ingin mencari keturunan serta anak yg bermasalah seperti anak autis dll,

      Perhatian!
      Demi kenyamanan & ketertipan jalan umum dan kompleks maka Parkirlah mobil di GOR lalu jalan kaki 75 m ke
      Rm bp Frans
      Danau permai timur blok C2 no 9 (belakang hotel Danau sunter)
      HP 081298931480-085229387577.

      Delete
    5. Noted Mba Ratu, terima kasih banyak untuk infonya... God Bless..

      Delete
    6. Halo mba ratu, salam kenal.
      saya mau tanya kapan ya jadwal opa anton di jkt ( sunter ), hp/wa 081270000940, email ipoelalin@gmail.com

      terima kasih.

      Delete
  14. Hi Mba Ratu..salam kenal,saya Hero.Saya tertarik untuk ikut hidup sehat bersama Opa Anton.Mohon infonya untuk pelayanan di kota gudeg.no hp/wa saya 0816650059.email herowiratno@yahoo.com.
    Terima kasih.

    ReplyDelete
  15. Halo salam kenal juga yah.
    Untuk di kota gudeg tahun ini perdana dibuka lho.. 12 - 13 Maret 2016; Sabtu & Minggu (pelayanan selalu weekend). Update selanjutnya biasanya 2-3 minggu sebelumnya (alamat dll). Nanti saya kabari lagi yaaahh :))

    ReplyDelete
  16. Mohon info ny Mbak Ratu, utk pelayanan Opa Anton yang di Yogya, jika sudah ada tempat nya, bisa minta tolong utk di WA di 088802565667. Biasanya saya ikut yang di bandung.
    Ferry
    Terima Kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, salam kenal. Oke nanti saya WA yah kalau sudah ada info alamat. Sudah ikut yang Bandung ya, selamat menjalani hidup sehat yah :)

      Delete
    2. Iya mbak, mohon info Alamat nya lewat wa saya atau ke bbm 54F03636..
      iya saya sudah ikut di Bandung bulan Agustus kemarin. Jadi sudah menjalani Hidup lebih Sehat selama 6 bulan. :)

      Delete
    3. BIMBINGAN HIDUP SEHAT P ANTON DI KLATEN

      Sabtu, 2 April 2016, pkl 12:00 - 16:00
      Minggu, 3 April 2016, pkl 9:00 - 13:00

      Bagi yg menderita sakit apa saja, juga bagi pasangan yg ingin punya keturunan serta anak2 yg bermasalah seperti anak autis dll

      Tempat: DUSUN. GRANTING; KEL. SAPEN
      KEC. MANISRENGGO; KAB. KLATEN
      Dari CANDI PRAMBANAN Jl lurus kearah G.MERAPI sampai KM 11 kekanan 1 KM. (ada tanda BIMBINGAN HIDUP SEHAT)

      HP/WA 0811821478, 087739148484, 0818463500 (Bpk. Susmanto)

      Delete
    4. Terima kasih infonya, sampai ketemu di Klaten,
      Gbu

      Delete
  17. Mbak Ratu mohon info pelayanan Opa Anton di Jakarta bulan Januari or Februari tolong WA saya di 081212173885 atau BB pin 57CB9C1C terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi mba verina, maaf late respond.. Jkt blm ada jadwal mba.. Perdana 2016 di bandung 5-6 maret 2016.
      Nanti saya update lg yah..

      Delete
  18. Tuu,,di palangkaraya gada yaa??😢

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalimantan masih di Pontianak, Mel.. Bahkan Balikpapan aja blm. Doakan aja ya.

      Delete
  19. Tuu,,di palangkaraya gada yaa??😢

    ReplyDelete
  20. Mbak Ratu mohon infonya.. tgl, jam dan alamat utk pelayanan opa anton di yogya ke no WA 08156866869...trimakasih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. BIMBINGAN HIDUP SEHAT P ANTON DI KLATEN

      Sabtu, 2 April 2016, pkl 12:00 - 16:00
      Minggu, 3 April 2016, pkl 9:00 - 13:00

      Bagi yg menderita sakit apa saja, juga bagi pasangan yg ingin punya keturunan serta anak2 yg bermasalah seperti anak autis dll

      Tempat: DUSUN. GRANTING; KEL. SAPEN
      KEC. MANISRENGGO; KAB. KLATEN
      Dari CANDI PRAMBANAN Jl lurus kearah G.MERAPI sampai KM 11 kekanan 1 KM. (ada tanda BIMBINGAN HIDUP SEHAT)

      HP/WA 0811821478, 087739148484, 0818463500 (Bpk. Susmanto)

      Delete
  21. Dear all, I just posted new article mengenai kesempatan saya menjadi nara sumber di DR OZ Trans TV. Akan tayang hari Minggu, 24 April 2016, jam 15.00 WIB.

    ReplyDelete
  22. Mohon infonya untuk pelayanan Bpk Anton di bandung dalam waktu dekat ini. Trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo sore.
      Untuk jadwal di bandung masih belum ada info. Nanti saya update segera yaah... Thank you :)

      Delete
  23. Mohon infonya untuk pelayanan Bpk Anton di bandung dalam waktu dekat ini. Trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. Malam..
      Untuk Bandung blm ada schedule. Terdekat di Jakarta hari Minggu 22 ini.

      Thank you

      Delete
  24. Mbak Ratu untuk wilayah Medan dan Batam ada ngak ya jadwalnya , makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya Medan. Utk Batam blm ada pelayanan. Namun jadwal Medan blm dapat utk waktu dekat. Segera saya info kalau ada schedulenya.

      Terima kasih.

      Delete
  25. Setiap orang hampir ingin mempunyai hidup yang sehat dan bebas dari penyakit, tetapi hanya sebagian yang memperjuangkan untuk melakukan konsisten dalam menjaga kesehatan.

    Jaga pola makan dan olahraga secara tratur, bila dilakukan secara rutin, maka hidup sehat bisa diraih.

    ReplyDelete
  26. BIMBINGAN HIDUP SEHAT Pa ANTON
    DI JAKARTA 2016

    Hanya 1 hari saja.
    Minggu 22 mei; jam 9 00 - 16 00.

    Bagi yg sakit apa saja & bg pasangan yg ingin mencari keturunan serta anak yg bermasalah seperti anak autis dll,

    Perhatian!
    Demi kenyamanan & ketertipan jalan umum dan kompleks maka Parkirlah mobil di GOR lalu jalan kaki 75 m ke
    Rm bp Frans
    Danau permai timur blok C2 no 9 (belakang hotel Danau sunter)

    ReplyDelete
  27. Mbak kapan lagi ya ada di jakarta? Saya gatal gatal seperti eksim sekujur badan sudah 2 tahun dan tidak kunjung membaik. Mohon infonya ya Mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo. Waduh, trakir hri minggu kmrn mba/mas. Nextnya di surabaya, pasti trus muter2 indonesia lg mba. Masi 2bulanan or 3 bln kedepan adanya.
      Iya itu krn makanan, penyebabnya mengkonsumsi "racun" yg tidak cocok dengan tubuh mba/mas.

      Delete
  28. Hai mba,, salam kenal..
    ada info pelayanan beliau di bandung dlm waktu dekat ini? Trimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo salam kenal.

      Utk bandung di Minggu depan yah..

      BIMBINGAN HIDUP SEHAT Pak ANTON DI-BANDUNG jl cilaki no 2

      Sabtu 11 juni, jam 14 00 - 17 00
      Minggu 12 juni, jam 9 00 - 13 00

      Bagi yg menderita sakit apa saja, juga kusus bagi pasangan yg mencari keturunan & anak2 yg bermasalah seperti anak autis dll

      Ikuti bimbingan yg diawali & diakhiri doa.
      Demi kenyamanan sepanjang jl cilaki & sekitarnya mobil dilarang parkir hanya drop off saja. Tks

      Delete
    2. Terimakasih mba infonya,,

      Delete
  29. pagi mba
    saya mau tanya untuk jadwal pak Anton di Bandung untuk tgl 11 dan 12 apakah ada jadwal khusus untuk yang mau punya anak dan untuk yang sakit? kebetulan saya pasien dr maximus, karena saya ada miom saya sudah dapat pantangan makanan telur,udang, kepiting, coklat, kopi, ikan asin. mudah2an dengan mengikutio pantangan ini, miom saya bisa sembuh dan bisa hamil lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mba.. Salam kenal..
      Utk pelayanan mengenai keturunan tentu ada mba, setiap selesai pelayanan. Ada 15menit dri Opa utk pasangan yg ingin memiliki anak.
      Begitu juga untuk yg sakit, bisa konsultasi langsung kok dengan Opa kalau bertemu langsung dan pas waktunya (biasanya pada saat salaman di awal nanti atau stelah pelayanan ktika ketemu waktu yg pas utk ngobrol)
      Berarti sudah dpt daftar racun ya (bukan pantangan, krn pantangan itu ada masanya, sdgkan racun itu utk seumur hidup hehe).
      Percaya dan dijalani. Sembuh kok :). Sudah banyak contoh yg sembuh dari miom :)
      Selamat menjalani hidup sehat! :)

      Delete
  30. Mba mau nanya, buat pengobatan mata minus bisa ga ya? Anak saya kelas 7 sdh minus 4.
    Di jakarta kapan yah mba?

    ReplyDelete
  31. Halo mba Dian, salam kenal..

    Tentu bisa Mba. Sangat bisa.. Utk Jakarta baru di weekend 2 minggu lalu (Sunter).
    Blm ada jadwal lagi.
    Atau Mba mau ke Bandung? Ada di weekend ini. 11-12. Saya juga ke sana (Dulu rutin krn blm ada yg di Jakarta. Baru ada awal 2015 lalu)

    Utk efisiensi bs wa ke 081294288203 nmr saya. Thank you.

    ReplyDelete
  32. Salam kenal mba, kalau untuk denpasar apakah Pak Anton ada jadwalnya mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pgi, maaf just replied. Untuk denpasar baru aja 2 minggu lalu. Trrdekat tgl 2-3 juli di surabaya..

      Delete
  33. Trima kasih Mbak. Berita informasi dr Mbak kemarin saya Dan Suami mencoba ke Bandung Dan bertemu dg Pak Antonius. Arahan beliau sangat menarik. Saya jd mengingat keluarga saya yg lain yg mungkin membutuhkan arahan. Ditunggu jadwal selanjutnya ya Mbak.. Sekali lagi trima kasih atas informasinya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo. Kmrn ke bandung juga ya. Saya juga..
      Bagus mba. Slamat menjalani hidup sehat yah.. Semoga slalu taat dengan menghindari racun tubuh. Salam utk keluarga.

      Ratu

      Delete
    2. Please info ya Mbak kalau Ada lagi dlm waktu dekat utk sepupu Dan keluarga saya.:.

      Delete
  34. BIMBINGAN HIDUP SEHAT PA ANTON DI-SURABAYA

    Sabtu 2 Juli, pkl 9 00 - 13 00
    Minggu 3 Juli, pkl 9 00 - 13 00

    Bagi yg sakit apa saja & juga bagi anak2 bermasalah spt anak autis & pasangan yg mencari keturunan.

    Info jadwal Sby:
    Telp. 031-3819061
    WA. 0817589105.
    Rmh bp Wirya; vila Kalijudan Indah 8/39 (Blok G-6) Surabaya Timur

    Harus ikut bimbingan yg diawali & diakhiri dg doa.
    Parkirlah mobil sesuai arahan petugas. tks.

    ReplyDelete
  35. mohon bantuannya untuk di infokan alamat Opa Antonius Porat yang di kupang mba? terima kasih utnuk infonya...

    ReplyDelete
  36. Mohon jadwal Pak Anton di Bandung atau Jakarta atau Semarang, WA saya 08970970970 thanks sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin bisa saya bantu Jawab
      BIMBINGAN HIDUP SEHAT P' ANTON DI PALEMBANG

      SABTU 23 juli, pkl 14 00 - 17 00
      MINGGU 24 juli, pkl 9 00 - 13 00

      BAGI YG MENDERITA SAKIT APA SAJA & KUSUS BG PASANGAN YG INGIN PUNYA KETURUNAN JUGA ANAK2 YG BeRMASALAH SEPeRTI ANAK AUTIS DLL

      Rmh Bp DAVID SIREGAR/Ibu ANDAR Komp.BUKIT RAFFLESIA BLOK I No 27/28 Rt.65 RW.11 (depan indo grosir) Kel.SUKAMAJU Kec.SAKO PALEMBANG, 0711 812652, 0815 386 72 82, 0813 733 45 198, 0812 7345 152.

      BIMBINGAN HIDUP SEHAT Pa ANTON
      DI JAKARTA 2016

      Sabtu 30 juli; jam 14 00 - 18 00.
      Minggu 31 juli; jam 9 00 - 13 00.

      Bagi yg sakit apa saja & bg pasangan yg ingin mencari keturunan serta anak yg bermasalah seperti anak autis dll,

      Perhatian!
      Demi kenyamanan & ketertipan jalan umum dan kompleks maka Parkirlah mobil di GOR lalu jalan kaki 75 m ke
      Rm bp Frans
      Danau permai timur blok C2 no 9 (belakang hotel Danau sunter)
      HP 081298931480-085229387577.

      Delete
    2. Semantara utk Jawa Tengah baru ada pelayanan di Kota Klaten. Semarang belum ada lagi

      Delete
    3. Untuk pertanyaan ini sudah saya berikan infonya directly melalui email kepada pak Rudy :)

      Delete
  37. maaf mba mau tanya kalau jadwal dibandung kapan?, mks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk di bandung di weekend ini mba. Tgl 6-7 agustus.

      BIMBINGAN HIDUP SEHAT Pak ANTON DI-BANDUNG jl cilaki no 2

      Sabtu 6 agust, pkl 14 00 - 17 00
      Minggu 7 agust, pkl 9 00 - 13 00

      Bagi yg menderita sakit apa saja, juga kusus bagi pasangan yg mencari keturunan & anak2 yg bermasalah seperti anak autis.

      Delete
  38. hallo mbk ratu tw jadwal p anton porat dr mna? kmrn sy abis dr klaten..tlg infoy lg klau bliau kklaten lg ya mbk...sy pgen ajk. suami .mksh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mba.. Untuk jadwal biasanya disms di nmr yang mba tulis di buku tamu saat kedatangan. Di Klaten masih blm ada info yah mba.. Untuk di weekend ini di surabaya, di weekend depan 10-11 sept di jakarta.

      Delete
  39. kmarin minggu tanggal 28 agt 2016 .... Saya pertama kalinya Bertemu dengan Opa Anton.... tepatnya di Klaten desanya saya lupa...cangkringan kalo ga salah..... pada saat antri bersalaman tibalah saya dan istri saya bersalaman.... Bakso,mentega,coklat,telur ras........itu racun buat istri saya.....
    dan tiba saat saya bersalaman Daging,telur,coklat.

    dan Saat terakhir acara... bagi yang ingin mendapatkan keturunan... kumpul2 selama 10 menit.... disana istri saya bersalaman lagi dan Opa Anton bilang... sekarang km Baru hamil.. selamat dan teruslah tersenyum...jangan marah2 sambil tersenyum kepada saya... hehehe benar saya sering marah kalo capek.... wkwkwkwkw..... dan saat itu benar istri saya sedang mengandung 2 bulan..... mulai dari hari minggu kmarin saya dan istri mencoba menghindari racun yg sudah kami tau,, memang ribet dan susah untuk memilah2 makanan yg benar2 harus kami santap.... tp kami yakin ini adalah jalan Hidup sehat yang seharusnya Kami jalankan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo salam kenal.. Senang yaa sudah ikut pelayanan sehat Opa.. Amin semoga baby di perut sehat2.. Sering2 disapa setiap saat yah.. Selamatt sudah menjadi ayah dan ibu.. :)

      Delete
  40. BIMBINGAN HIDUP SEHAT PA ANTON DI-SURABAYA

    Sabtu 3 sept, pkl 9 00 - 13 00
    Minggu 4 sept, pkl 9 00 - 13 00

    Bagi yg sakit apa saja & juga bagi anak2 bermasalah spt anak autis & pasangan yg mencari keturunan.

    Info jadwal Sby:
    Telp. 031-3819061
    WA. 0817589105.
    Rmh bp Wirya; vila Kalijudan Indah 8/39 (Blok G-6) Surabaya Timur

    Harus ikut bimbingan yg diawali & diakhiri dg doa.
    Parkirlah mobil sesuai arahan petugas. tks.

    ReplyDelete
  41. BIMBINGAN HIDUP SEHAT Pa ANTON
    DI JAKARTA 2016

    Sabtu 10 sept; jam 10 00 - 14 00.
    Minggu 11 sept; jam 9 00 - 13 00.

    Bagi yg sakit apa saja & bg pasangan yg ingin mencari keturunan serta anak yg bermasalah seperti anak autis dll,

    Perhatian!
    Demi kenyamanan & ketertipan jalan umum dan kompleks maka Parkirlah mobil di GOR lalu jalan kaki 75 m ke
    Rm bp Frans
    Danau permai timur blok C2 no 9 (belakang hotel Danau sunter)

    ReplyDelete
  42. Hi Mba salam kenal. Saya Lusi. Kapan skedul opa Anton di Bandung/Jakarta dalam waktu dekat ini?

    ReplyDelete
  43. Hi mba salam kenal. Apakah dah ada info pelayanan opa Anton dlm wkt dekat di Bandung atau Jakarta?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mba lusi. Salam kenal. Kalau di jakarta saat ini belum ada jadwal. Tapi kalau bandung, baru saja ada di sabtu-minggu lalu; 19-20 November. Nanti keep contact yah klo ada schedule lagi. Thanks 😊

      Delete
  44. hi mba ratu, bisa diinfo untuk pelayanan opa anton di jakarta bulan nov dan des 2016 ini ?

    thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi salam kenal. Untuk jakarta blm ada jadwal mas/mba. Nanti saya pasti update di sini.
      Thanks ya. 😊

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
    3. *BIMBINGAN HIDUP SEHAT* Pa ANTON
      *DI JAKARTA 2017*

      *Sabtu 25 peb; pkl 10 00 - 14 00.*
      *Minggu 26 peb; pkl 9 00 - 13 00.*

      Bagi yg sakit apa saja & bg pasangan yg ingin mencari keturunan serta anak yg bermasalah seperti anak autis dll,

      _*Perhatian!*_
      Demi kenyamanan & ketertipan jalan umum dan kompleks maka *Parkirlah mobil di GOR* lalu jalan kaki 75 m ke
      *_Rm bp Frans_*
      *_Danau permai timur blok C2 no 9_* (belakang hotel Danau sunter)
      *HP 081298931480-085229387577.*

      Delete
  45. Hi Mba Ratu, boleh minta jadwalny untuk bulan januari 2017 di jakarta? Saya sekeluarga pingin berobat. Makasi banyak ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hello dear, sorry for delay respond. Jadwal di 2017 belum ada nih mba. Nanti aku update yah disini. or save my number 081294288203. Sapa di wa yah.. Thank you :)

      Delete
    2. *BIMBINGAN HIDUP SEHAT* Pa ANTON
      *DI JAKARTA 2017*

      *Sabtu 25 peb; pkl 10 00 - 14 00.*
      *Minggu 26 peb; pkl 9 00 - 13 00.*

      Bagi yg sakit apa saja & bg pasangan yg ingin mencari keturunan serta anak yg bermasalah seperti anak autis dll,

      _*Perhatian!*_
      Demi kenyamanan & ketertipan jalan umum dan kompleks maka *Parkirlah mobil di GOR* lalu jalan kaki 75 m ke
      *_Rm bp Frans_*
      *_Danau permai timur blok C2 no 9_* (belakang hotel Danau sunter)
      *HP 081298931480-085229387577.*

      Delete
  46. Salam kenal mab Ratu,
    Anak saya 3.5 thn autis. Kapan ada pelayanan di jakarta lagi ya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. *BIMBINGAN HIDUP SEHAT* Pa ANTON
      *DI JAKARTA 2017*

      *Sabtu 25 peb; pkl 10 00 - 14 00.*
      *Minggu 26 peb; pkl 9 00 - 13 00.*

      Bagi yg sakit apa saja & bg pasangan yg ingin mencari keturunan serta anak yg bermasalah seperti anak autis dll,

      _*Perhatian!*_
      Demi kenyamanan & ketertipan jalan umum dan kompleks maka *Parkirlah mobil di GOR* lalu jalan kaki 75 m ke
      *_Rm bp Frans_*
      *_Danau permai timur blok C2 no 9_* (belakang hotel Danau sunter)
      *HP 081298931480-085229387577.*

      Delete
  47. Halo salam kenal ya. Jadwal Opa di jakarta bsk sabtu ini yah. Ditunggu kehadirannya. Or bs wa saya utk details di 081294288203

    ReplyDelete
  48. *BIMBINGAN HIDUP SEHAT Pa ANTON DI-BANDUNG*

    *_Sabtu 4 maret, pkl 14 00 - 17 00_*
    *_Minggu 5 maret, pkl 9 00 - 13 00_*

    *Bagi yg menderita sakit apa saja, juga kusus bagi pasangan yg mencari keturunan & anak2 yg bermasalah seperti anak autis dll*

    *_Rmh. Dr Maximus._*
    Jl. Cilaki no 2.

    Info jadwal.
    *_Pin BB 598ED2C2_*
    *_Sms/Wa/line 082214079009_*

    Ikuti bimbingan yg diawali & diakhiri doa.
    Demi kenyamanan sepanjang jl cilaki & sekitarnya mobil *dilarang parkir hanya drop off saja*. Tks

    ReplyDelete
  49. *BIMBINGAN HIDUP SEHAT* Pa' ANTON
    *DI PONTIANAK*

    *_Sabtu 11 maret, pkl 14 00 - 17 00_*
    *_Minggu 12 maret, pkl 9 00 - 14 00_*

    *Bagi yg sakit apa saja, & kusus bagi anak2 yg bermasalah seperti anak autis dll, juga pasangan yg mencari keturunan* .

    *Rmh drg Yvonne*:
    *_jl Zainuddin 12_*.... (samping Polda lama) Pontianak
    *Telp. 0561-742228*.

    ReplyDelete
  50. kalau di jakarta ada lagi kapan ya??

    teima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo siang dan salam kenal.

      Untuk dijakarta di tgl 1 dan 2 april 2017.

      *BIMBINGAN HIDUP SEHAT* Pak ANTON
      *DI JAKARTA 2017*

      *Sabtu 1 april; pkl 10 00 - 14 00.*
      *Minggu 2 april; pkl 9 00 - 13 00.*

      Bagi yg sakit apa saja & bagi pasangan yg ingin mencari keturunan serta anak yg bermasalah seperti anak autis dll.

      _*Perhatian!*_
      Demi kenyamanan & ketertipan jalan umum dan kompleks maka *Parkirlah mobil di GOR* lalu jalan kaki 75 m ke
      *_Rm bp Frans_*
      *_Danau permai timur blok C2 no 9_* (belakang hotel Danau sunter)

      Delete
  51. Aduuh terimakasih ya mbak atas infonya. Saya sdh wa berkali kali minta info tapi belum ada jawaban. Terimakasih banyak ya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa ke siapa ya mba? Karena saya selalu reply wa yg masuk ke saya mba.

      Delete
  52. Malam mbak untuk info selanjutnya bolehkah saya wa mbak. Sayang sekali bulan Februari sudah lewat, karena saya sudah menunggu dr bulan Desember. Terakhir wa saya dibalas akan ada di bulan Februari tanggal menyusul, tp tidak ada kabar sampai sekarang. Terimakasih ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa ke mana mba? Saya biasanya selalu kasih feedback.

      Delete
  53. Malam mbak untuk info selanjutnya bolehkah saya wa mbak. Sayang sekali bulan Februari sudah lewat, karena saya sudah menunggu dr bulan Desember. Terakhir wa saya dibalas akan ada di bulan Februari tanggal menyusul, tp tidak ada kabar sampai sekarang. Terimakasih ya mbak

    ReplyDelete
  54. *BIMBINGAN HIDUP SEHAT Pa ANTON DI-BANDUNG*

    *_Sabtu 6 mei, pkl 14 00 - 17 00_*
    *_Minggu 7 mei, pkl 9 00 - 13 00_*

    *Bagi yg menderita sakit apa saja, juga kusus bagi pasangan yg mencari keturunan & anak2 yg bermasalah seperti anak autis dll*

    *_Rmh. Dr Maximus._*
    Jl. Cilaki no 2.

    Info jadwal.
    *_Pin BB 598ED2C2_*
    *_Sms/Wa/line 082214079009_*

    Ikuti bimbingan yg diawali & diakhiri doa.
    Demi kenyamanan sepanjang jl cilaki & sekitarnya mobil *dilarang parkir hanya drop off saja*. Tks

    ReplyDelete
  55. *BIMBINGAN HIDUP SEHAT* Pa ANTON
    *DI JAKARTA 2017*

    *Sabtu 20 Mei; pkl 10 00 - 14 00.*
    *Minggu 21 Mei; pkl 9 00 - 13 00.*

    Bagi yg sakit apa saja & bagi pasangan yg ingin mencari keturunan serta anak yg bermasalah seperti anak autis dll.

    _*Perhatian!*_
    Demi kenyamanan & ketertipan jalan umum dan kompleks maka *Parkirlah mobil di GOR* lalu jalan kaki 75 m ke
    *_Rm bp Frans_*
    *_Danau permai timur blok C2 no 9_* (belakang hotel Danau sunter)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak klau sya ingin ikut bru pertama kali bisa langsung datang? Atau daftar dulu?

      Delete
  56. LIVE DAAI TV. Talkshow bersama Drs. Porat Antonius, M.A. "Stop Stigma Negatif Penderita Kusta". Selasa, 9 Mei 2017, jam 09.00 WIB.

    ReplyDelete
  57. *_BIMBINGAN HIDUP SEHAT_* *PA ANTON*
    *_DI-DENPASAR TH 2017._*

    *Sabtu 27 Mei, pkl 14 00 - 17 00*
    *Minggu 28 Mei, pkl 9 00 - 13 00*

    Untuk sakit apa saja & kusus juga bagi yg ingin punya keturunan serta anak2 yg bermasalah, seperti anak autis dll.

    *_Rumah Pak Iwan:_*
    Jln Bedahulu No,44 Denpasar
    tlp 0361 429927
    *P e r h a t i a n :*
    * *Ikutilah bimbingan yg diawali & diakhiri dg doa*.
    * Parkirlah kendaraan sesuai arahan petugas parkir, tks.

    ReplyDelete
  58. *BIMBINGAN HIDUP SEHAT P ANTON DI KLATEN*

    *_Sabtu 10 Juni, pkl 12 00 - 16 00_*
    *_Minggu 11 Juni, pkl 9 00 - 13 00_*

    *Bagi penderita sakit apa saja* juga anak2 yg bermasalah spt anak autis dll *serta pasangan yg ingin punya keturunan*.

    *Rmh Bp SUSMANTO*
    DUSUN GRANTING DESA/KEL. SAPEN
    KEC. MANISRENGGO, KLATEN.
    *_Dari CANDI PRAMBANAN kearah MERAPI 12 KM kekanan 1 KM_* ada tanda *BIMBINGAN HIDUP SEHAT*

    HP/WA
    0811 8881 914; 0815 7893 3022
    0818 0890 0611; 0858 6781 1990

    ReplyDelete
  59. *BIMBINGAN HIDUP SEHAT PA ANTON* DI-SURABAYA

    *Sabtu 3 Juni, pkl 9 00 - 13 00*
    *Minggu 4 Juni, pkl 9 00 - 13 00*

    *Bagi penderita sakit apa saja* juga anak2 yg bermasalah spt anak autis dll *serta pasangan yg ingin punya keturunan*.

    *_Info jadwal Sby_*:
    Telp. 031-3819061
    WA. 0817589105.
    *Rmh bp Wirya; vila Kalijudan Indah 8/39 (Blok G-6) Surabaya Timur*

    *Harus ikut bimbingan yg diawali & diakhiri dg doa*.
    Parkirlah mobil sesuai arahan petugas. tks.

    ReplyDelete
  60. Mba saya lgi hamil 36 Minggu dan baru terdeteksi bahwasannya bayi saya didiagnosa kena Dandy Walker syndrome, apaksh bisa diobati sebelum lahir atau setelah lahir bagaimana m,, ingin konsultasi dengan opa tolong apabila ada jadwal dibandung kapan mohon wa ke 08567033930.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mba.. saya sudah chat langsung ke wa mba yah..
      thank you

      Delete
  61. Mohon info untuk jadwal di Jakarta bulan Juli-Agustus. Terima kasih. (Jo, Jkt, 087788214348)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, salam kenal. Untuk jadwal di Jakarta, akan ada di tgl akhir juli. detailnya nanti akan saya whatsapp yah.

      Delete
    2. *BIMBINGAN HIDUP SEHAT* Pa ANTON
      *DI JAKARTA 2017*

      *Sabtu 22 Juli; pkl 12 00 - 16 00.*
      *Minggu 23 Juli; pkl 9 00 - 13 00.*

      *Bagi prnderita sakit apa saja* juga anak2 yg bermasalah seperti anak autis dll *serta pasangan yg punya keturunan*

      _*Perhatian!*_
      Demi kenyamanan & ketertipan jalan umum dan kompleks maka *Parkirlah mobil di GOR* lalu jalan kaki 75 m ke
      *_Rm bp Frans_*
      *_Danau permai timur blok C2 no 9_* (belakang hotel Danau sunter)

      Delete
  62. Mohon info jadwal untuk bulan Juli-Agustus di Jakarta, terimakasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal, untuk jadwal opa anton di jakarta sepertinya di akhir juli. Tanggal persisnya akan saya info lagi di sini. Thank you

      Delete
    2. *BIMBINGAN HIDUP SEHAT* Pa ANTON
      *DI JAKARTA 2017*

      *Sabtu 22 Juli; pkl 12 00 - 16 00.*
      *Minggu 23 Juli; pkl 9 00 - 13 00.*

      *Bagi prnderita sakit apa saja* juga anak2 yg bermasalah seperti anak autis dll *serta pasangan yg punya keturunan*

      _*Perhatian!*_
      Demi kenyamanan & ketertipan jalan umum dan kompleks maka *Parkirlah mobil di GOR* lalu jalan kaki 75 m ke
      *_Rm bp Frans_*
      *_Danau permai timur blok C2 no 9_* (belakang hotel Danau sunter)

      Delete
  63. sorry bu saya baru buka lagi blognya..

    kalau boleh kalau ada jadwal dalam waktu dekan tolong di infokan ke wa saya bu di 085777788871

    terima kasih banyak sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. *BIMBINGAN HIDUP SEHAT* Pa ANTON
      *DI JAKARTA 2017*

      *Sabtu 22 Juli; pkl 12 00 - 16 00.*
      *Minggu 23 Juli; pkl 9 00 - 13 00.*

      *Bagi prnderita sakit apa saja* juga anak2 yg bermasalah seperti anak autis dll *serta pasangan yg punya keturunan*

      _*Perhatian!*_
      Demi kenyamanan & ketertipan jalan umum dan kompleks maka *Parkirlah mobil di GOR* lalu jalan kaki 75 m ke
      *_Rm bp Frans_*
      *_Danau permai timur blok C2 no 9_* (belakang hotel Danau sunter)

      Delete
    2. Mba ratu kalo ad jadwal lagi untuk daerah jakarta mohon infonya ke wa saya 082179466149 ,trims

      Delete
  64. *BIMBINGAN HIDUP SEHAT*
    *_BPK ANTON_* *DI PALEMBANG*

    *_SABTU 5 Agust, pkl 14 00 - 17 00_*
    *_MINGGU 6 Agust, pkl 9 00 - 13 00_*

    *Bagi penderita sakit apa saja* juga anak2 yg bermasalah spt anak autis dll *serta pasangan yg ingin punya keturunan*.

    *_Rmh Bp DAVID SIREGAR/Ibu ANDAR_* Komp.BUKIT RAFFLESIA BLOK I No 27/28 Rt.65 RW.11 (depan indo grosir) Kel.SUKAMAJU Kec.SAKO PALEMBANG.

    ReplyDelete
  65. Malam mba ratu, saya sudah dengar ttg opa dr kerabat saya,
    Kalau boleh tahu info opa jadwal bolehkah info di wa saya (085319024033) dhita, terima kasih, salam

    ReplyDelete
  66. Bulan agustus opa ada di jakarta kapan y mba? Trims
    Ira (081370587085)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mba Ira. Salam kenal. Untuk Agustus tidak ada, sayangnya.. Weekend ini Makassar, weekend depan di Bandung. Semoga September ada ya Mba. Nanti saya WA ya.

      Delete
  67. Mba mohon info jadwal pengobatan pak anton yg di bandung ya, trims.

    Nia-081287889577

    ReplyDelete
  68. BIMBINGAN HIDUP SEHAT *BPK ANTON*
    DI-BANDUNG, AGUSTUS 2017

    *_Sabtu 26 agus, pkl 14 00 - 17 00_*
    *_Minggu 27 agus, pkl 9 00 - 13 00_*

    *Bagi pendenderita sakit apa saja,* juga anak2 yg bermasalah seperti anak autis dll *serta pasangan yg ingin punya keturunan*

    *_Rmh. Dr Maximus._*
    Jl. Cilaki no 2.

    Info jadwal.
    *_Pin BB 598ED2C2_*
    *_Sms/Wa/line 082214079009_*

    Ikuti bimbingan yg diawali & diakhiri doa.
    Demi kenyamanan sepanjang jl cilaki & sekitarnya mobil *dilarang parkir hanya drop off saja*. Tks

    ReplyDelete
  69. Halo mbak, Mau tanya untuk jadwal Pak Anton di Jakarta, kalau ada lagi, saya boleh dapat jadwalnya?

    Terima kasih.

    Agatha - 0818695845

    ReplyDelete
  70. BIMBINGAN HIDUP SEHAT
    BPK ANTON di KLATEN

    Sabtu 23 SEPT, pkl 12 00 - 16 00
    Minggu 24 SEPT, pkl 9 00 - 14 00

    Bagi penderita sakit apa saja juga anak2 yg bermasalah spt anak autis dll serta pasangan yg ingin punya keturunan.

    PERHATIAN!
    Ikutilah bimbingan hidup sehat yg di awali dan di akhiri dgn doa

    Rmh Bp SUSMANTO
    DUSUN GRANTING DESA/KEL. SAPEN
    KEC. MANISRENGGO, KLATEN.
    Dari CANDI PRAMBANAN kearah MERAPI 12 KM kekanan 1 KM ada tanda BIMBINGAN HIDUP SEHAT

    ReplyDelete
  71. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  72. BIMBINGAN HIDUP SEHAT
    BPK ANTON DI PONTIANAK

    Sabtu 30 sept, pkl 14 00 - 17 00
    Minggu 1 okt, pkl 9 00 - 14 00

    Bagi penderita sakit apa saja juga anak2 yg bermasalah seperti anak autis dll serta pasangan yg ingin punya keturunan

    P e r h a t i a n!
    Ikutilah bimbingan hidup sehat yg di awali dan di akhiri dgn doa

    Rmh drg Yvonne
    jl Zainuddin 12.... (samping Polda lama) Pontianak
    Telp. 0561-742228.

    ReplyDelete
  73. Halo mbak, maaf, mau tanya jadwal Pak Anton di Jakarta. Boleh di info kan jadwal nya ? Thank you :)

    Diana 082125971000

    ReplyDelete
  74. Hy bu Ratu, bisa tanya pelayanan romo Anton, anak saya diduga kena penyakit SSPE, otak ada pengecilan karena virus, apakah romo Anton ada pelayanan di Jakarta. Rosa 087829370119.

    ReplyDelete
  75. Hy bu Ratu, bisa tanya pelayanan romo Anton, anak saya diduga kena penyakit SSPE, otak ada pengecilan karena virus, apakah romo Anton ada pelayanan di Jakarta. Rosa 087829370119.

    ReplyDelete
  76. Hi Mbak Ratu tlg info utk pelayanan Opa Anton di jak yg terdekat tglnya kpn ya ?

    ReplyDelete
  77. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  78. Halo mbak, Mau tanya untuk jadwal Pak Anton di DENPASAR, Boleh tolong infokan lewat WA

    Terima kasih.

    Levi - 08562148730

    ReplyDelete
  79. *BIMBINGAN HIDUP SEHAT*
    BPK ANTON *DI KLATEN 2018.*

    *_Sabtu 17 maret, pkl 9 00 - 14 00_*
    *_Minggu 18 maret, pkl 9 00 - 14 00_*

    *Bagi penderita sakit apa saja* juga anak2 yg bermasalah spt anak autis dll *serta pasangan yg ingin punya keturunan*.

    PERHATIAN!
    *_Ikutilah bimbingan hidup sehat yg di awali dan di akhiri dgn doa_*

    *Rmh Bp SUSMANTO*
    DUSUN GRANTING DESA/KEL. SAPEN
    KEC. MANISRENGGO, KLATEN.
    *_Dari CANDI PRAMBANAN kearah MERAPI 12 KM kekanan 1 KM_* ada tanda *BIMBINGAN HIDUP SEHAT*

    ReplyDelete
  80. nunggu lagi jadwal yang di jakarta yaa... makasih mbak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, untuk jadwal di Jakarta baru saja di 10-11 Maret lalu. Boleh whatsapp ke saya langsung ya ke 081294288203. Thank you.

      Delete
  81. Mbak Ratu, boleh share jadwal pelayanan sehat Opa Anton di Jakarta?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, salam kenal. Bisa whatsapp ke no saya di 081294288203, nanti saya bisa informasikan schedule opa selanjutnya. Untuk Jakarta, baru saja di 10-11 Maret lalu. Terdekat akan ada di Bandung 31 Maret - 1 April, weekend ini.

      Delete
    2. Halo, salam kenal. Bisa whatsapp ke no saya di 081294288203, nanti saya bisa informasikan schedule opa selanjutnya. Untuk Jakarta, baru saja di 10-11 Maret lalu. Terdekat akan ada di Bandung 31 Maret - 1 April, weekend ini.

      Delete
    3. BIMBINGAN HIDUP SEHAT BAPAK ANTONIUS PORAT DI JAKARTA

      Sabtu, 21 April, jam 12.00 - 16.00
      Minggu, 22 April, jam 09.00 - 14.00

      Bagi penderita sakit apa saja, juga anak2 bermasalah seperti anak autis, dll, serta pasangan yang ingin punya keturunan.

      Perhatian!
      1. Ikutlah bimbingan Hidup Sehat yang diawali dan diakhiri dengan DOA.

      2. Demi kenyamanan & ketertiban jalan umum dan kompleks, maka parkirlah mobil di GOR, lalu jalan kaki 75 meter ke Rumah Bapak Frans, Danau Permai Timur Blok C2 No. 9 (belakang Hotel Danau Sunter)

      Delete
  82. BIMBINGAN HIDUP SEHAT BAPAK ANTONIUS PORAT DI JAKARTA

    Sabtu, 21 April, jam 12.00 - 16.00
    Minggu, 22 April, jam 09.00 - 14.00

    Bagi penderita sakit apa saja, juga anak2 bermasalah seperti anak autis, dll, serta pasangan yang ingin punya keturunan.

    Perhatian!
    1. Ikutlah bimbingan Hidup Sehat yang diawali dan diakhiri dengan DOA.

    2. Demi kenyamanan & ketertiban jalan umum dan kompleks, maka parkirlah mobil di GOR, lalu jalan kaki 75 meter ke Rumah Bapak Frans, Danau Permai Timur Blok C2 No. 9 (belakang Hotel Danau Sunter)

    ReplyDelete
  83. Saya Agustinus Hari Prasetyo, dari Gresik, mau tanya kapan jadwal opa di kota Klaten, Jawa Tengah mbak, tks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di villa kalijudan indah, surabaya tgl 2-3 juni 2018, tanya satpam di gerbang, rumah Pak Wirya, pasti di pandu, semangat...

      Delete

    2. Halo Mas Hari Prast, boleh WhatsApp ke no saya 081294288203 untuk schedule Opa Anton selanjutnya.
      Terima kasih

      Delete
  84. Hi, Puji Tuhan...
    Saya baru sekali ikut pelayanan beliau 2 bulan yg lalu, dan badan saya semakin membaik, Puji Tuhan.
    Bulan depan tgl 2-3 June 2018 Opa Anton pelayanan lagi di Villa Kalijudan, rumah Pak Wirya.
    Saya akan minta tambahan racun tubuh saya...
    Sejak awal 2015 saya sakit2 an yg bolak balik masuk UGD dan ICU, sampai CT scan, hasil nya tidak di temukan apapun !!
    Ya mungkin saya depreai atau apapun lah, yg pasti saya sudah memaafkan dan mengikhlaskan, dan berdamai dg diriku sendiri.
    Hanya Tuhan Yesus dan saya pribadi yg tau apa yg tlah menyakiti ku.
    Tetap semangat dlm kasih Yesus Kristus, Allah yg hidup dan sungguh baik.

    ReplyDelete
  85. *BIMBINGAN HIDUP SEHAT BPK ANTON* DI-SURABAYA 2018

    *Sabtu 2 Juni, pkl 9 00 - 13 00*
    *Minggu 3 Juni, pkl 9 00 - 13 00*

    *Bagi penderita sakit apa saja* juga anak2 yg bermasalah spt anak autis dll *serta pasangan yg ingin punya keturunan*.

    *P e r h a t i a n*
    *Ikutilah Bimbingan Hidup Sehat yg di awali dan di akhiri dgn D O A*

    *_Info jadwal Sby_*:
    Telp. 031-3819061
    WA. 0817589105.
    *Rmh bp Wirya; vila Kalijudan Indah 8/39 (Blok G-6) Surabaya Timur*

    Parkirlah mobil sesuai arahan petugas. tks.

    ReplyDelete
  86. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  87. BIMBINGAN HIDUP SEHAT *BPK ANTON*
    DI-BANDUNG, 2018.

    *_Sabtu 28 Juli, pkl 11 00 - 15 00_*
    *_Minggu 29 Juli, pkl 9 00 - 13 00_*

    *Bagi penderita sakit apa saja,* juga anak2 yg bermasalah seperti anak autis dll *serta pasangan yg ingin punya keturunan*.

    *_Ikutilah Bimbingan Hidup Sehat yg diawali dan diakhiri dgn d o a_*.

    *_Rmh. Dr Maximus. M_*
    Jl. Cilaki no 2.

    Demi kenyamanan sepanjang jl cilaki & sekitarnya mobil *dilarang parkir hanya drop off saja*. Tks.

    ReplyDelete
  88. BIMBINGAN HIDUP SEHAT
    BPK ANTON
    DI-SURABAYA 2018

    Sabtu 11 Agust, pkl 9 00 - 13 00
    Minggu 12 Agust, pkl 9 00 - 13 00

    Bagi penderita sakit apa saja, juga anak2 yg bermasalah spt anak autis dll, serta pasangan yg ingin punya keturunan.

    P e r h a t i a n
    Ikutilah Bimbingan Hidup Sehat yg diawali dan diakhiri dgn D O A


    Rmh bp Wirya; vila Kalijudan Indah 8/39 (Blok G-6) Surabaya Timur

    Parkirlah mobil sesuai arahan petugas.

    ReplyDelete
  89. Boleh minta jadwal October atau September 2018 (kalau masih ada untuk yg di Jakarta)? Thank you

    ReplyDelete
  90. Kalau saya d sumba, ntt jg.. Boleh tau alamat pelayanan d kupang dan alamatnya? Mohon bantuan ibu.. Tks

    ReplyDelete
  91. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  92. BIMBINGAN HIDUP SEHAT
    BPK ANTON DI KLATEN 2019.

    Sabtu 23 Maret, pkl 9 00 - 14 00
    Minggu 24 Maret, pkl 9 00 - 14 00
    _____________
    Bagi penderita sakit apa saja juga anak2 yg bermasalah spt anak autis dll serta pasangan yg ingin punya keturunan.

    PERHATIAN!
    Ikutilah bimbingan hidup sehat yg diawali dan diakhiri dgn doa

    Rmh Bpk SUSMANTO
    DUSUN GRANTING DESA/KEL. SAPEN
    KEC. MANISRENGGO, KLATEN.
    Dari CANDI PRAMBANAN kearah MERAPI 12 KM kekanan 1 KM ada tanda BIMBINGAN HIDUP SEHAT

    ReplyDelete
  93. Hai mba ratu, salah satu racun suami mba sama dengan saya. Ikan asin. Yang tidak boleh dimakan apa saja kalau ikan asin. Sempet tanya2 di grup bhs katanya termasuk ebi kering, cumi asin dan semua makanan yang difermentasi pakai garam kecap asin, kecap ikan dll

    ReplyDelete
  94. Hai mba ratu, salah satu racun suami mba sama dengan saya. Ikan asin. Yang tidak boleh dimakan apa saja kalau ikan asin. Sempet tanya2 di grup bhs katanya termasuk ebi kering, cumi asin dan semua makanan yang difermentasi pakai garam kecap asin, kecap ikan dll

    ReplyDelete
  95. Hallo mbak.. tolong info ya jadwal opa di jakarta kapan lagi setelah maret kemarin. Saya mau coba ikut. Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi mba. Boleh wa saya yah nextnya. 081294288203. Thanks

      Delete
  96. Hai mba Ratu tolong info jadwal di Sby ya...sy tertarik bimbingan hidup sehat ini

    ReplyDelete
  97. Hai mba Ratu...tolong info jadwal di Sby ya, sy tertarik bimbingan hidup sehat ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi mba. Sorry bgt baru buka lagi blog ini. Sby sudah di minggu lalu. Next bisa wa saya di 081294288203 yah. Thanks

      Delete
  98. Ka ratu mau tanya. Jika ingin punya keturunan. Harus hadir dengan suami, atau boleh sendiri ya? Trimakasi

    ReplyDelete
  99. Halo Citra. Iya untuk keturunan, lebih baik berdua suami. Next bisa langsung wa saya di 081294288203. Thanks.

    ReplyDelete
  100. BIMBINGAN HIDUP SEHAT
    ANTONIUS PORAT DI MEDAN, 2019.

    Sabtu, 10 Agust.
    Pkl. 10 00 - 14 00
    Minggu 11 Agust.
    Pkl 10 00 - 13 30.

    Bagi penderita sakit apa saja, juga anak2 yg bermasalah seperti anak autis dll *serta pasangan yg ingin punya keturunan.

    Ikutilah Bimbingan Hidup Sehat yg diawali dan diakhiri dgn d o a.

    Alamat:
    ASRAMA PANTI ASUHAN SLB-C SANTA LUSIA
    JL. JATIAN, DUSUN l KAMBOJA, LAUT DENDANG, KAB. DELI SERDANG.
    (+/- 800 meter dari Jl. Perhubungan dan masuk dari Jl. Mesjid)


    Perhatian:
    Parkirlah kendaraan sesuai petunjuk petugas parkir. Tks.

    ReplyDelete
  101. Mau nanya dong mba, Opa Antonius di bulan januari 2020 ini ada acara di Jakarta ga ya? Kalau tidak di Jakarta, di bulan januari 2020 ini opa ada acara dimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo2, maaf baru terbalas. 2020 awal tahun lalu, tidak ada pelayanan di jakarta, tapi akhir feb di bandung. itu menjadi pelayanan terakhir sebelum pandemi. sampai saat ini juga pelayanan ditiadakan.

      Delete
  102. saya bisa dapat info untuk bulan feb 2020 jadwal prakteknya dijakarta kapan?

    thank you

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo, maaf baru terbalas. februari tahun lalu tidak ada di Jakarta, tapi akhir februari ada di bandung. itu pelayanan terakhir sebelum pandemi. Sampai saat ini, pelayanan ditiadakan. Kalau mau komunikasi lebih lanjut, bisa WA saya. 081294288203. Thank you.

      Delete
  103. mertua saya ikut seminar ini juga, karena ada penyakit diabetes, jantung, kolesterol. beliau sudah mencoba mengikuti pantangan, tapi diabetesnya naik terus karena disuruh lepas obat. akhirnya 3 hari minum obat lagi takut kenapa2, karena dicek diabetesnya naik terus. apa ada saran untuk ini ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo, maaf saya baru merespon. saya padahal sudah menginformasikan no hp saya di atas :)
      Saran saya, tetap lakukan stop racun tubuh (bukan pantangan ya, istilahnya). Lalu, apakah saat itu, sudah informasikan ke Opa Anton mengenai perkembangan penyakit diabetes sang mertua? Boleh whatsapp saya saja ya, 081294288203.

      Delete